Kamis, 13 September 2012

Cerita Anak Rantauan

 

 

Kadang kuingin menangis

Tapi ku tak bisa

Kadang pula kuingin tersenyum

Tapi berat rasanya


Sedih, bimbang, & gelisah

Kini  yang  kurasa

Jauh  dari  kalian

Sungguh pedih rasanya

 

Hei... aku ini anak rantauan

Jauh dari kalian & kampung halaman

Kutinggalkan saudara & orang tua

Untuk apa???

Hanya untuk mencari pengalaman yang berharga

 

Pengalaman hidupku sudah kumulai

Sejak aku ada di ibukota

Jatuh bangun aku di sini

Hanya demi sesuap nasi

 

Ternyata hidup ini sungguh kejam

Aku harus jungkir balik sendiri untuk bertahan

Namun sungguh semua itu tak kupedulikan

Demi meraih apa yang aku harapkan

 

Hei...kamu yang kerjanya makan & tidur saja

Dan hanya bergantung pada orang tua

Bangunlah & sadarlah !!!

Hidupmu tak selamanya mewah

Hidupmu tak selamanya begitu

Bangkitlah segera untuk maju

Lihatlah ke depan sana

Barangkali ada kerikil lekas singkirkan

Agar kamu  tak tersandung di lembah yang dalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar