Jumat, 09 November 2012

Menangislah!





                              illustrasi image : menujuhijau.blogspot.com



Kalian pernah ga sih sakit ati entah karena patah hati,atau karena ucapan seseorang yg membuat kita tersinggung sampai down banget. Gw yakin sih semua orang pernah ngalamin hal itu, hal yg sangat wajar untuk semua orang yg hidup bersosialisasi dengan banyak orang.


Semua orang punya kepribadian yang berbeda-beda, punya karakter yg berbeda-beda,pokoknya sifat dan perilaku setiap orang dalam bermasyarakat tuh pasti ga sama. Karena perbedaan itulah yang membuat pandangan setiap orang ga sama satu dgn yg lain. Dalam sebuah obrolan pasti ada satu atau dua kalimat yang terlontar dari lisan kita yg tanpa kita sadari membuat orang lain sakit hati. Mungkin menurut kita, ucapan yg terlontar itu hanyalah candaan agar suasana menjadi menyenangkan dan membuat orang di sekitar nyaman saat di dekat kita. Namun apakah kita tau kalo satu atau dua dari mereka mungkin merasa tersinggung dan sakit hati atas apa yg kita ucapkan. Yah begitu pula dengan kita pasti ada ucapan dari orang lain yg kadang membuat kita sakit hati. Lantas apa yang kita lakukan saat hati kita merasa sakit karena ucapan orang lain.

Apakah memendam rasa sakit itu?atau diam saja?
Percayalah jika kita memendam rsa sakit hati itu maka yg terjadi adalah:
Seperti kata pepatah "Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit", yah kalo kita memendam rasa itu sedikit saja namun berlangsung lama maka lambat laun sakit itu akan menumpuk dengan sendirinya dampaknya adalah bukan hanya hati n jiwa kita yg sakit namun raga kita akan ikut sakit, percaya atau tidak silahkan buktikan sendiri.

Lalu apa yg harus kita lakukan?

Saran gw adalah ...

"Menangislah!"

Yah dengan menangis beban yg kita pendam akan berkurang dan menurut penelitian menangis itu membuat kita sehat, percaya atau tidak terserah kalian.

Contohnya Gw !

Menurut keluarga n temen-temen,gw itu orang yang kuat, mereka jarang banget ngliat gw nangis padahal mereka tau gw sering banget sakit ati hehehe. Mungkin terakhir kali mereka melihat gw nangis itu saat almarhumah Ibu gw meninggal,itupun saat umur gw 9 taun kelas 4 SD,sedih baget rasanya kehilangan orang yg kita cintai huhuhu :'(

Mulai saat itu mereka hampir ga pernah ngliat gw nangis, terus kenapa gw saranin kalian buat nangis saat sakit hati??? 

Eittss, nangis itu ga perlu didepan orang banyak,malu-maluin ajah. Biarlah mereka menganggap gw kuat walopun sebenernya gw tuh lemah banget sakit ati dikit aja gw langsung down. Ketika gw sakit ati karena ucapan orang yang ngena banget, gw memilih diem aja keep smile dong :) 
Terus gw menyendiri entah di hutan,gunung,danau,empang hahaha yang penting jangan di deket jurang yah guys hihihi... Yang terpenting jangan di tempat rame gitu ajah. Hemm kalo udah menyendiri di tempat sepi baru gw nangis sendirian syukur-syukur ada pengeran datang ngasih sapu tangannya dan dengan sukarela meminjamkan bahunya untuk gw bersandar jiahhhh sinetron banget yahhh :p
Gw sih lebih sering nangis saat abis sholat soalnya bisa langsung curhat sama Allah,kita ga boleh lupa loh kalo Allah itu selalu ada buat kita kapanpun,dimanapun jiahh kok gw jadi dakwah gini hehee (belum pantes jadi uztadzah :p). Selain abis sholat gw juga sering nangis di kantor saat lagi ga ada tugas n ga ada orang pastinya, itung-itung kan lumayan ada tissue gratis heeee (dasar muka gratisan).

Selain nangis sendirian kita juga boleh kok nangis sama sahabat, sekalian curhat gitu tapi bener-bener orang yg kita percaya ya, jangan ke semua orang kita curhatin bisa-bisa rahasia kita nyebar jadi gosib deh (emangnya kita artissss :p).

Hemmm setelah kita nangis percaya deh beban kita jadi enteng alias berkurang, ajaib banget kan???  makanya kalo ada masalah n beban di hati keluarin aja ga peduli lu mau cowo kek cewe kek toh semua orang pasti pernah sakit ati. Menangislah guys! ga usah malu-malu air mata diciptain bukan buat di simpen kok tapi dikeluarin saat kita butuh aja sapa tau jadi intan,berlian n permata kan lumayan bisa di jual hohoho ngaco deh gw :-p.

Oh ya perlu di garis bawahi ini penting !!!

Setelah kita nangis usahakan jangan berlarut-larut sedihnya, secukupnya ajah ya ntar over dossis lagi hahaha obat kaleee !!! pokoknya tetap semangat keep smile coz live must go on !!! :)


Heeee semoga bermanfaat !!!







Loving You All !!!




Iyang Uyye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar